January 17, 2015

CONTOH ANALISIS PEKAN EFEKTIF LAPORAN PPL AN-NAJM



PERHITUNGAN DAN DISTRIBUSI ALOKASI WAKTU
TAHUN PELAJARAN 2013-2014
MADRASAH ALIYAH  RAUDLATUL ULUM II


 



Mata pelajaran          : Fiqih
Semester                     :  1 (Ganjil)
Kelas                           : X (Sepuluh) B

A.    Perhitungan Alokasi Waktu

Jumlah Pekan (Minggu) Semester 1 (Satu)
I.              

No.
Bulan
Jumlah Pekan (Minggu)
Keterangan
1
Juli
2

2
Agustus
2

3
September
4

4
Oktober
4

5
Nopember
4

6
Desember
3

Jumlah
19



II.          Banyaknya Pekan (Minggu) Tidak Efektif PBM

No.
Bulan
Jumlah
Keterangan
1
Juli
2
Libur menjelang dan permulaan  puasa
2
Agustus
2
Libur sekitar hari raya
3
September


4
Oktober

UTS
5
November

Ujian semester 1
6
Desember
1
Libur semester 1
Jumlah
5


       Keterangan :

III.       Jumlah Pekan (Minggu) Efektif

19 (Jml pekan Smt 1) – 5 (Banyaknya pekan tidak efektif)
= 14 Pekan efektif.


IV.    Jumlah Jam Pelajaran dalam Satu Semester 1

               14 (Pekan efektif) X 2 jam (Jumlah jampel per minggu)
=  28 Jam pelajaran dalam satu semester 1
B.           DISTRIBUSI ALOKASI WAKTU KELAS X B

No.
Kompetensi Dasar (KD)
Alokasi
Jam Pelajaran
1.1
Menjelaskan tata cara memandikan jenazah
2
1.2
Menjelaskan tata cara mengkafani jenazah
4
1.3
Menjelaskan tata cara shalat jenazah
4
2.1
Menjelaskan tata cara mengubur jenazah
4
2.2

Menjelaskan hikmah pengurusan jenazah
4
2.3
Mempraktekkan tata cara memandikan jenazah
4
2.4
Mempraktikkan tata cara mengkafani jenazah
6
3.1

Mempraktekkan tata cara shalat jenazah

4
3.2

Mempraktikkan tata cara mengubur jenazah
4

Jumlah Alokasi Jam Pelajaran

36



                                                                                                           
                                                                                                 Putukrejo  3  Desember 2013
     
                                                                                                    Guru Mata Pelajaran



                                                                                                     Najmal Falaq



















HASIL ANALISIS TES
MA RAUDLATUL ULUM 02 KELAS XI B
TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Pra Penelitian
Bidang Study  : Fiqih
Kelas               : X(Sepuluh) B

  1. KETUNTASAN
  1. Individual
Jumlah siswa seluruhnya                                                                     : 21
Jumlah siswa yang telah tuntas                                                           : 15
Presentase jumlah siswa yang telah tuntas                                          :  71%
  1. Klasikal                                                                                               : 6 tidak tuntas
  2. KESIMPULAN
A.    Perlu perbaikan secara klasikal untuk soal nomor                         : 2 dan 5
B.     Perlu  ada perbaikan untuk siswa secara individual.
Yaitu siswa nomor  :, 7,10,17,18,21,

KETERANGAN
1.      Daya serap individual             : siswa tuntas jika mencapai skor > KKM ( 75 )
2.      Daya serap klasikal                 : suatu kelas dinyatakan tuntas belajar jika > 755 %
  Dari jumlah siswa mencapai skor > KKM ( 30)
3.      Ketuntasan belajar klasikal     : Jumlah siswa yang tuntas  X 100 %
           Jumlah seluruh siswa
4.      Ketuntasan belajar kalsikal     : 15 x 100 %
      21
                
                                                                                                 Putukrejo 3 Desember 2013
        
                                                                                                    Guru Mata Pelajaran




                                                                                                       Najmal Falaq


HASIL ANALISIS TES
MA RAUDLATUL ULUM 02 KELAS XI B
TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Siklus I
Bidang Study  : Fiqih
Kelas               : X(Sepuluh) B

  1. KETUNTASAN
  1. Individual
Jumlah siswa seluruhnya                                                                     : 21
Jumlah siswa yang telah tuntas                                                           : 19
Presentase jumlah siswa yang telah tuntas                                          :  90%
  1. Klasikal                                                                                               : 3 tidak tuntas
  2. KESIMPULAN
C.     Perlu perbaikan secara klasikal untuk soal nomor                         : 6 dan 9
D.    Perlu  ada perbaikan untuk siswa secara individual.
Yaitu siswa nomor  :,17,18,21,

KETERANGAN
5.      Daya serap individual             : siswa tuntas jika mencapai skor > KKM ( 75 )
6.      Daya serap klasikal                 : suatu kelas dinyatakan tuntas belajar jika > 755 %
  Dari jumlah siswa mencapai skor > KKM ( 30)
7.      Ketuntasan belajar klasikal     : Jumlah siswa yang tuntas  X 100 %
           Jumlah seluruh siswa
8.      Ketuntasan belajar kalsikal     : 19 x 100 %
      21
                
                                                                                                 Putukrejo 3 Desember 2013
        
                                                                                                    Guru Mata Pelajaran




                                                                                                       Najmal Falaq



HASIL ANALISIS TES
MA RAUDLATUL ULUM 02 KELAS XI B
TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Siklus II
Bidang Study  : Fiqih
Kelas               : X(Sepuluh) B

  1. KETUNTASAN
  1. Individual
Jumlah siswa seluruhnya                                                                     : 21
Jumlah siswa yang telah tuntas                                                           : 21
Presentase jumlah siswa yang telah tuntas                                          : 100%
  1. Klasikal                                                                                               : 0 tidak tuntas
  2. KESIMPULAN
Soal dan siswa dinilai baik


KETERANGAN
9.      Daya serap individual             : siswa tuntas jika mencapai skor > KKM ( 75 )
10.  Daya serap klasikal                 : suatu kelas dinyatakan tuntas belajar jika > 755 %
  Dari jumlah siswa mencapai skor > KKM ( 30)
11.  Ketuntasan belajar klasikal     : Jumlah siswa yang tuntas  X 100 %
           Jumlah seluruh siswa
12.  Ketuntasan belajar kalsikal     : 100 x 100 %
      21
                
                                                                                                 Putukrejo 3 Desember 2013
        
                                                                                                    Guru Mata Pelajaran




                                                                                                       Najmal Falaq



IDENTITAS

Tulisan ini diposkan oleh    : Najmal Falaq
Tgl./Bulan/Tahun                : 17 januwari 2015
Alamat                                : Malang Jawa Timur, indonesia
Nomer telefon                     : 081555906438
Imail                                   : najmalfalah@yahoo.co.id


No comments:

Post a Comment