October 27, 2016

Psikologi Bayi dan Anak Pada Masa Pertumbuhan/Infant and Child Psychology On Growing

Psikologi Bayi

Psikologi pada bayi adalah keadan psikis mulai dari kejiwaan pemikiran rangsangan tanggapan dan ingatan bagi bayi, sebenarnya daya tanggap dan rangsangan itu sudah dimulai pada saat bayi di dalam kandungan. Bayi dalam kandungan seorang ibu memiliki indara perasa saat Ibu mulai merasakan gerakan pada bayi/janin yang bergerak gerak mengikuti suara dan reflek yang ada di luar.

Saat ibu mengandung bayi disarankan seorang ibu harus menjaga diri baik dari pola makan, gaya hidup, pekerjaan dan lain-lain karena itu dapat berdampak pada kandungan si ibu, dan membentuk karakter bayi yang akan dilahirkan. Pada masa masa ini hendaknya ibu menjaga kesehatan, kebersihan dan pola makan sehat hindari makanan- makanan yang dapat membahayakan janin bayi yang ada dalam kandungan.

Adapun beberapa makanan yang tidak diperbolehkan bagi ibu yang mengandung antara lai Nanas, Mangga Getah, dan makanan makanan yang pedas dan panas. Ibu dianjurkan memakan-makanan yang bergizi tinggi baik sayur-sayuran maupun buah buahan.


No comments:

Post a Comment